Bismillahirrohmaanirrohim

Dengan nama ALLOh yang maha pengasih dan penyayang
ditinjau dari segi huruf terdiri dari 19 jenis huruf, dan mengandung 10 macam huruf. angka 10 menurut islam angka yang sempurna, sedangkan angka 10 mengandung arti 0 menunjukan jasmani (rangka), sedangkan 1 menunjukan ruhani (isi), sehingga bismilah… merupakan perwujudan manusia yang terdiri dari jasmani dan ruhani. sehingga setiap aktivitas manusia harus diawali dengan membaca bismillah…. setiap tindakan yang tidak diawali dengan membaca bismillah… dianggap batal ( Al-hadist).
jadi perwujudan manusia itu ada di Bismillah….
bagaiman manusia hidup menurut islam
bila hidup didefinisikan bernafas, berkembang bertambah banyak dengan beranak pinak berarti hidupnya binatang.
bila hidup didefinisikan berkembang bertambah besar dan bertambah banyak, bertambah kuat tak ubahnya hidupnya tanaman.
yang dimaksud hidup menurut islam itu adalah hidupnya hati yang selalu berdzikir ( ruhani yg selalu berdzikir / dzikir sirri ), sedangkan jasmani tetap aktifitas memenuhi kehidupan jasmani, belajar, bekerja dan berkarya.
bagaimana kalau manusia hanya bekerja, berkarya saja berarti yang hidup itu hanya jasmani saja, sedangkan ruhani mati, padahal ruhani ini perlu makan. makanan ruhani ini ya bukan makanan jasmani, makanan ruhani ini makanan alam nur, yaitu asma dzat ALLOH.
Yang dinamakan hidup secara islam itu hidup jasmani dan hidup ruhani harus imbang. hidup itu dinamakan hidup islami ( Sempurna ).
kata Rosulullah bila manusia hatinya tidak berdzikir seperti kuburan yang berjalan.( yang hidup jasmaninya saja ).
seorang ulama yg berpakaian jubah, bila hatinya mati,spt kuburan berjalan
seorang perumpanan yg berjilbab , bila hatinya mati ,ya spt kuburan berjalan
tukang becakyg hatinya hidup selalu berdzikir berarti orang itu hidup sempurna, jadi definisi hidup menurut Rosullullah adalah hidup hati yanhg selalu berdzikir dan jasmani aktif bekerja dan berkarya, adanya keselarasan hidup dengan ketauhidtan (ALLOH) dan hidup kemanusian (muhammad )
kenapa demikian :: sebelum kita terlahir masih didalam alam malakut kita semua dibaiat (janji) oleh ALLOH.
Alastu birobbikum : Bukankah aku tuhanmu , jawah manusia “Benar ya ALLOH engkau adalah tuhanku“,
Firman ALLOH “Kalau engkau tak ciptakan kedunia apa janjimu“, muncul ayat ” Tidakkah AKU ciptakan jin dan manusia ,kecuali hanya untuk beribadah kepadaKU“, setelah itu roh manusia dihembuskan. dan pada usia 40 hari di alam rahim seorang ibu roh itu disemayankan, dan terlahirlah kita-kita.
jadi sebelumnya yang ada manusia masih ismilllah….. ( nama ALLOH yang maha pengasih dan penyayang ), setelah terbentuk manusia jadilah Bismillahirrohmaanirrohim ditambah dengan huruf BA (dengan ) yang artinya batang(bangkai/jasad), makanya pada saat manusia wafat yg pergi itu ismillah…, yang tertinggal huruf BA yang artinya batang/bangkai.
dari dasar itulah awal kejadian manusia. sehingga kita harus tahu yg dinamakan hidup, hidupnya hati yg selalu berdzikir dan jasmani yang selalu berkarya. kalau ruhani mati ,jasmani bekerja dan berkarya yang ada ambisi, nafsu, kalau ruhani berzikir jasmani mati yang ada kemiskinan/kekurangan padaha kemiskinan mendekati kekufuran (dua duanya tidak sempurna) jadi dua-duanya harus imbang. 
Sebagai seorang muslim, harus melatih kemampuan ruhani kita dan jasmani kita harus bisa multitasking (pinjam bahasa komoputer ).sehingga mmenjadi manusia yang sempurna
Kita bisa dengarkan music dengan sambil membuka jalanpincang.com. dengarkan music sambil open microsoft word, dengarkan music sambil mengerjakan excel
dan hati kita pun bisa berdzikir sambil membaca kaskus.
Bismillahirrohmaanirrohim terdiri dari kata bismi. ALLOH, Rohman (penyayang), Rohim (penggasih).
Setiap tindakan seorang muslim harus diawali dengan bismillah…. kalau tidak ya dianggap batal, karena dilakukan bukan atas nama ALLOH tapi nafsu, ambisi dan bahkan amarah. sehingga seorang muslim sejogjanya seorang penyayang dan penggasih sesuai dengan apa yang dibaca bukan pemarah, penghasut atau pembunuh bahkan terorist.
menurut sejarah indonesia masih inggat Pangeran Diponegoro
dengan tipu dayanya mencoba memberi minuman yang dicampuri dengan racun tetapi pada saat minuman diminum ternyata minuman beracun menjadi tidak beracun.
Panglima perang islam Khalid bin Walid bagaimana mengislamkan negara persia(iran Sekarang ), setelah negara persia yang notobene masyarakat beragama majusi meyembah api.ditaklukkan oleh sang panglima, kemudian sang panglima mengajak rakyat persia untuk menyembah ALLOH, ternyata rakyat persia menjawab ” hai , sang panglima apa hebatnya tuhanmu sehingga kamu mengajak kami rakyat persia menyembah Tuhanmu, sedangkan nama tuhanmu kami tak pernah mengerti “. jawab sang panglima ” Kalau semua rakyat persia pengin tahu kehebatan Tuhanku, mari kubuktikan bawa cawan yang penuh dengan racun yang terbaik dinegeri persia kutunggu di alun-alun kota”. selang beberapa hari yang telah ditentukan rakyat persia di tengah-tengah kota telah berkumpul sambil masing-masing membawa cawan dengan racun terhebat. Rakyat persia berteriak “Hai sang Panglima kami sudah berkumpul semua, kami ingin tahu kehebatan Tuhanmu”.
jawab sang panglima ” Bawa sini cawan yang penuh racun terhebat, mari akan kutunjukan kehebatan Tuhanku, Mari membaca bersama-sama Bismillahirrohmaanirrohimdengan dengan nama Tuhanku yang maha Pengasih dan penyayang” , kemudian cawan ditangan sang panglima diminum . apa yang terjadi ????
Subhanallah cawan yang berisi racun tidak membunuh sang panglima bahkan rakyat persia pun tertegun kemudian masing-masing minum cawannya masing-masing. bi qodratillah ternyata raksat persia yang membaca Bismillahirrohmaanirrohim selamat atas berkat rahmat ALLOH.
Atas kejadian tersebut ribuan rakyat persia masuk islam dengan sukarela. mereka berfikir hanya menyebut namanya saja begitu hebat, apalagi kalau tuhan benar hadir-hadir pada waktu itu. sedangkan tuhan yang kita sembah saja kita panggil diam saja. (ada tuhan dalam bentuk patung terbesar )
Beginilah sang panglima yang menguasai ilmu basmallah dengan sangat yakin dan tahu makna khususnya sehingga bisa memperngaruhi rakyat persia.
begitu juga sang khalifah Umar untuk menghindari banjir sungai NIL, cukup memberi mengirim surat Kepada sungai NIL Bismillahirrohmaanirrohim maka sungai nil tidak jadi banjir.
atau masih ingat orang-orang kita tempo dulu, para ulama hanya dengan Bismillahirrohmaanirrohim bisa melakukan sesuatu diluar nalar.
atau sesepuh kaskus kalau merapal bacaannya mesti diawali dengan Bismillahirrohmaanirrohim kemudian ditutup dengan syahadat.
Dan Nabi sulaiman pada saat mendatangkan istana kerajaan perempuan Ratu Bilqis, Jin ifrit menewari waktu hanya 1 hari , sedangkan ada orang yang menguasai bismillah dan izmu adhom sanggup mendatang kan dalam waktu sekerdipan mata.
coba kalau kita kini yang melakukan apa yang terjadi setidak-tidaknya MODAR atau dibawah ke UGD. kalau belum mengerti jangan coba-coba !!!
About these ads